Sunday, December 29, 2013

Starter



Campervan, atau sering juga disebut Motorhome, adalah sebuah kendaraan multifungsi lengkap dengan kasur, dapur, bahkan kamar mandi yang biasanya diperuntukan untuk camping, walaupun banyak juga orang diluar negeri sana yang menjadikannya sebagai tempat tinggal permanen. Konsep Campervan sendiri dikhususkan bagi orang orang yang ingin kemah di tempat terpencil tapi dengan kenyamanan dan kemudahan seperti dirumah sendiri.

 Tapi sayang, keberadaan campervan di Indonesia sendiri masih sangat sangat jarang. Dengan berjam jam menyelami dunia internetpun, penulis (yang kedepannya akan ditulis broCL, Campervan Lover :B) tidak menemukan satupun campervan yang berdomisili di Indonesia. Bahkan untuk memodifikasi kendaraannya hingga memiliki kepraktisan ala campervanpun masih sedikit jumlahnya, kebanyakan yang broCL temukan adalah modifikasi mewah dan mahal untuk menyelipkan speaker besar, minibar, dan sofa didalam mobil, namun hanya dengan intensi menjadikannya sebagai show car.


Bila ditengok dari sisi pariwisata, sebenarnya keberadaan campervan sendiri bisa membantu para wisatawan untuk menikmati indahnya alam Indonesia dengan kenyamanan seperti dirumah sendiri, lagipula, kebanyakan dari objek wisata di Indonesia adalah objek wisata alam seperti Gunung, Pantai, Hutan Tropis, Sungai, Gua, dan lain lain. Selain itu kita tidak perlu lagi kerepotan mencari hotel ditempat terpencil karena mobil yang kita pakai bisa diubah layaknya kamar sendiri.



Dengan blog ini, broCL akan menyajikan berita berita seputar campervan dan motorhome dalam bahasa indonesia, serta cara cara menjadikan mobil pribadi kita sebagai campervan. Diharapkan bisa memotivasi para pembaca untuk mulai memikirkan salah satu alternatif liburan, yaitu dengan menggunakan Campervan. Siapa tau suatu saat kita bisa keliling Indonesia menggunakan Campervan, seru kan!

2 comments:

  1. Saya suka camper van tapi sangat jarang di indonesia kalo pun ada harganya sangat mahal,gmn ya mas cara beli nya tentu dengan harga yang scond2 tdk masalah

    ReplyDelete
  2. Saya suka camper van tapi sangat jarang di indonesia kalo pun ada harganya sangat mahal,gmn ya mas cara beli nya tentu dengan harga yang scond2 tdk masalah

    ReplyDelete